Pages

Senin, 03 Oktober 2011

Link Afiliasi adalah Sumber Uang Anda!

Link afiliasi adalah nyawa Anda! Artinya, dialah yang “mendatangkan” uang bagi Anda (dalam konteks program afiliasi).

Kenapa?
Sebab begini:
Katakanlah Anda mempromosikan CafeBisnis.com kepada teman-teman Anda melalui email. Pada pesan email tersebut, Anda menulis seperti ini:

Halo Teman, ada situs yang bagus, nih.
Coba klik http://cafebisnis.com/

Bila teman Anda mengklik link http://cafebisnis.com/ tersebut, maka Anda tidak akan mendapat komisi apapun! Sebab itu hanya alamat link biasa. Pada alamat link seperti ini, belum ada “kode rahasia” yang bisa “memberitahu kami” bahwa si A baru saja mengklik link WebMerdeka.com atas referensi dari si B.

(NB: Tapi bisa juga link yang biasa seperti di atas mendatangkan penghasilan bagi Anda. Penjelasan lengkapnya bisa Anda baca pada materi tentang cookies).

Agar Anda bisa berpenghasilan, maka yang harus Anda promosikan adalah link afiliasi Anda!

Link afiliasi ini bentuknya tidak jauh beda dengan contoh link di atas. Bedanya, link afiliasi ini lebih panjang, karena setelah nama domain terdapat unsur-unsur tambahan. Nah, unsur-unsur tambahan inilah yang bisa kita sebut KODE RAHASIA. Dan kode rahasia inilah yang nantinya berfungsi untuk “memberitahu” script canggih kami secara otomatis, “bahwa si A baru saja mengklik link X atas rekomendasi dari si B.”

Berikut adalah contoh link afiliasi:

http://cafebisnis.com/?reg=centerol 

Yang saya beri warna merah adalah contoh “kode rahasia” atau kode unik pada link afiliasi tersebut. Kode unik inilah yang nantinya bisa mendatangkan uang bagi si pemilik link afiliasi tersebut.

Untuk CafeBisnis.com:

Sebagai anggota, Anda bisa mendapatkan jumlah link afiliasi yang tak terbatas, dan tiap link bisa Anda gunakan untuk media promosi yang berbeda-beda.

Berikut adalah contoh link afiliasi di CafeBisnis.com:

http://cafebisnis.com/?reg=centerol 


Oleh : Jonru

Cafe Bisnis Online

Panduan Bisnis Internet:



0 komentar:

Posting Komentar

Panduan Bisnis Internet Untuk Pemula dan Jawara