Pages

Sabtu, 01 Oktober 2011

Langkah-langkah Teknis dalam Menjalankan Program Afiliasi

Tulisan-tulisan sebelumnya lebih bernuansa teori. Kini, kita akan masuk kepada langkah-langkah teknisnya.

Secara teknis, berikut adalah hal-hal yang umumnya harus Anda lakukan dalam menjalankan program afiliasi.

Pertama:

Anda tentu harus terdaftar dulu sebagai anggota si penyelenggaranya. Salah satu contoh penyelenggara program afiliasi adalah WebMerdeka.com.


Kedua:

Pihak penyelenggara program afiliasi akan menyediakan sarana promosi tertentu yang bisa langsung Anda gunakan. Saran promosi ini adalah yang berbentuk banner. Contohnya:

Cafe Bisnis Online
.
Ada pula yang berbentuk text link (teks yang bisa diklik). Contoh (coba klik saja link berikut ini):


Sarana marketing tersebut biasanya hadir dalam bentuk Kode HTML tertentu. Bagi Anda yang belum paham Kode HTML, jangan khawatir karena:

  1. Anda tinggal copy paste saja, kok. Tadi sangat mudah!
  2. Kami menyediakan sebuah ebook gratis tentang “Panduan Dasar HTML” yang bisa Anda pelajari. Insya Allah isinya sangat mudah dipahami. Asyik, kan?

Ketiga:

Anda menyalin (copy) Kode HTML yang diberikan oleh si penyelenggara program afiliasi. Setelah itu, Anda tinggal menempatkannya (copy paste) ke blog Anda.


Keempat:

Kode HTML tadi akan berubah menjadi banner atau link di blog Anda. Contohnya bisa Anda lihat pada banner dan link yang saya taruh di atas. Sudah lihat, kan?


Kelima:

Karena sudah tampil di blog Anda, maka pengunjung bisa mengklik banner atau text link tersebut. Nah, bila mereka mengklik dan setelah itu melakukan pembelian, maka Anda akan mendapat komisi atau uang dari si penyelenggara program afiliasi.


Selesai!
.
CATATAN PENTING:
  • Yang saya jelaskan di atas baru langkah-langkah teknis secara umum.
    .
  • Langkah-langkah teknis yang lebih rinci atau detil, insya Allah segera menyusul ya.
    .
  • Karena ini adalah langkah-langkah teknis, maka JANGAN HARAP Anda bisa langsung kaya raya hanya dengan melakukan hal-hal seperti yang dijelaskan di atas. Sebab hadirnya banner atau text link di blog Andabelum tentu berhasil merayu para pengunjung untuk membeli.
    .
    Agar mereka benar-benar mau membeli, Anda harus menerapkan strategi atau kiat yang jitu. Nah, kiat dan strategi jitu inilah yang insya Allah akan kita bahas pada tulisan berikutnya.

Intinya, tulisan-tulisan di blog ini dibuat setahap demi setahap, agar memudahkan pemahaman Anda. Oke?

Jadi, mohon bersabar, ya 

Oleh: Jonru

Cafe Bisnis Online

Panduan Bisnis Internet:



0 komentar:

Posting Komentar

Panduan Bisnis Internet Untuk Pemula dan Jawara