Pages

Sabtu, 22 Oktober 2011

Personal dari Anne Ahira

Anda adalah Temanku Yang Luar Biasa!

Hari ini saya tidak menyuguhkan artikel, tapi saya ingin berbagi cerita. Mudah-mudahan dari pengalaman saya kali ini Anda bisa memetik sebuah pelajaran berharga. Yuk kita mulai..! :-)

Sejak kecil saya selalu ingin berkelana... Saya ingin terbang, tinggi, bebas, lepas, seperti burung... Lalu akhirnya dengan menjadi seorang "Internet Marketer", saya bisa mendapatkan apa yang saya inginkan, pergi melanglang buana, ke banyak negara. Nah, beberapa waktu yang lalu saya pergi ke Korea, dan perjalanan saya ke Korea menyisakan banyak kenangan yang ingin saya ceritakan kepada Anda.

Hari pertama waktu saya menginjakan kaki di Seoul, saya berkata .."Kaki, hari ini kamu jadi Raja. Saya akan mengikuti segala keinginanmu, silakan kamu berjalan, ke mana pun kamu mau... saya akan mengikutimu!". Itu memang kata-kata yang sering saya lontarkan setiap kali saya pergi ke luar negeri. Berkomunikasi dengan kaki, memang konyol kedengarannya, tapi saya tidak mengada-ada bahwa yang sering terjadi malah hal yangsaya anggap luar biasa!

Saat saya memberi kaki keleluasaan untuk membawa saya ke manapun dia mau, dan TANPA PETA, dia sering membawa saya ke tempat-tempat yang pernah saya impikan dari dulu! Aneh? Tapi memang nyata! Sepertinya kaki ini tahu apa keinginan saya waktu dulu, dan dia menyimpannya di 'memori kaki' hingga akhirnya dia membawa saya ke sana!

Begitupun pada perjalanan kali ini... Kaki saya telah membawa saya ke tempat yang saya anggap luar biasa! Kita 'flashback' dikit ya...! :-)

Ceritanya dulu Anda, waktu kecil saya senang sekali nonton film kung-fu. Saya masih ingat dibelikan sepatu kung-fu oleh
mama saya dan selalu saya pakai setiap hari tanpa mau dilepas! LOL ;-) Waktu itu saya membayangkan kalau saya adalah bagian dari sebuah kerajaan kuno, dan tinggal di tempat Raja! Setiapkali sebelum tidur, saya suka ngomong sendiri 'cang cing cong' membayangkan saya sedang ngobrol dengan sekumpulan prajurit Raja dan saya adalah Ratu mereka atau salah satu pendekar dari kerajaan mereka. (mimpi saya memang kekencengan! haa.. ^_^)

Kembali ke masa sekarang...

Nah, hari pertama saat saya tiba di Seoul Korea, saya memutuskan untuk jalan-jalan sore. Sampai saya tiba di sebuah persimpangan jalan.... Mata saya sebenarnya melirik ke sebelah kanan, karena di sebrang sana terlihat ada pameran dan kelihatannya cukup rame! TAPI... ini kaki kok maunya mengajak saya untuk terus berjalan ke arah yang berlawanan (ke arah kiri)! Waktu saya lihat, di sebelah kiri itu malah tidak ada apa-apa! Kosong! Tapi saya pikir saya tidak mau berkhianat. Hari ini khan kaki menjadi Raja, jadi saya ikuti saja keinginanan dia daripada keinginan mata. Hehe..

Setelah berjalan beberapa saat, tiba-tiba saya mendengar suara tetabuhan... Dung...Dung...Dung...Dung.... dan suara itu
datangnya persis dari arah di mana kaki saya mengajak saya untuk berjalan! Dalam hati saya bertanya... "Mau mengajak kemana kamu kaki?" Saya ikuti suara itu, sesuai arah ke mana kaki ingin berjalan! Semakin keras suara tetabuhan itu terdengar, semakin kaki ini mengajak saya untuk berlari.

Sampai akhirnya saya ada di tempat ini... http://www.asianbrain.com/korea/korea/hira.jpg Coba buk link nya ya Dan lihat fotonya!

Saya langsung terdiam, kaget, dan tercengang! Tubuh saya tiba-tiba terasa gemetar dan saya seperti melayang! Bagaimana kaki saya bisa membawa saya ke tempat ini tanpa rencana, dan tanpa peta? Kota Seoul itu SANGAT LUAS! Tapi bagaimana kaki bisa mengajak saya untuk berjalan *pertama kali* ke tempat yang satu ini..? Tempat yang pernah saya impikan waktu saya kecil dulu, di mana saya ingin berdiri di dekat sekumpulan prajurit Raja!! Mimpi itu 'tlah menjadi kenyataan! Berdiri terdiam sejenak, dan lalu... saya menangis! Saya menangis...sebagai tanda syukur kepada Yang Maha Kuasa. Dia BEGITU mencintai saya. Segala mimpi saya selalu Dia kabulkan.

Ya! Mimpi saya sekecil apapun, meski saya harus menunggu selama 20 tahun, tapi Dia mengabulkannya! Mengabulkannya...! Untuk kebanyakan orang mungkin melihat pemandangan itu merupakan hal biasa, tapi bagi saya itu LUAR BIASA! Karena pemandangan yang saya lihat waktu itu PERSIS sama seperti yang ada dalam bayangan saya dulu!

Saya ingin memberi tahu Anda...

Waktu kecil saya pernah menggunting sebuah foto untuk kemudian saya perbanyak foto itu dengan cara di foto copy, lalu saya tempelkan foto tersebut pada gambar kota-kota di dunia. Waktu kecil saya tidak bisa cetak foto karena nggak punya uang, jadi mampunya cuma foto copy! hehe.. Saya bilang kepada mama saya "Satu saat saya akan keliling dunia". Setiap orang yang masuk ke kamar saya waktu itu pasti ketawa, karena mereka melihat foto saya yang berbentuk foto copy nempel di dimana-mana.

Ya, saya tempelkan satu per satu foto saya pada gambar yang berbeda yaitu kota-kota dunia yang saya ambil dari potongan kalender.Setiap malam sebelum pergi tidur, saya selalu pandangi gambar itu satu per satu. Mengkhayal "Oh iya..ya.. saya tadi sudah dari sana, dan besok saya mau ke sana!". - menujuk tempat yang lain! Konyolnya, waktu kecil saya juga sering menulis surat ke Kedutaan Besar setiap negara, minta informasi tentang negara-negara mereka, seolah-olah saya mau pergi ke negara mereka bulan depannya!

"Tolong Pak, segera kirimkan informasi tentang negara Anda, berikut peta-petanya ya! Karena saya mau kesana" haha!

Secara logika, siapapun waktu itu mungkin berfikir "Bagaimana bisa seorang Ahira keliling dunia? Ibunya hanya seorang penjual pisang goreng keliling, bapaknya buruh pabrik biasa yang jugapunya kerja tambahan sebagai sopir angkot" Tapi Anda percaya jika saya katakan SEMUA kota/negara yang gambarnya pernah saya tempel waktu dulu akhirnya semuanya bisa saya kunjungi! :-)

Dan saya pergi bukan dapat ongkos dari orang lain (spt ongkos dari pemerintah atau perusahaan), melainkan dari hasil keringat & kerja keras sendiri. Yaitu dari usaha saya menjalankan Internet Marketing. Kalau dulu hanya angan-angan, sekarang saya bisa pergi kapan pun dan ke manapun saya mau! Setiap berkelana, saya selalu menginap di hotel bintang 5, menikmati pemandangan yang luar biasa, naik pesawat dengan tiket Executive/First class, dan masih banyak lagi...!

Dan anehnya, tidak jarang setiap kali saya pergi ke suatu negara, saya sering punya perasaan "Kayaknya saya pernah ada di sini deh?!"Mungkin karena saya pernah memimpikannya dulu? Entahlah... Yang jelas, saya memang tidak pernah punya keraguan sedikitpun saat saya bermimpi! Saya selalu membiarkan mimpi saya mengalir apa adanya, tidak pernah ada penolakan dalam pikiran... hingga semua itu benar-benar datang dan menjadi kenyataan!

Nah, pelajaran apa yang bisa Anda ambil dari pengalaman saya di atas? Hari ini saya akan menuliskannya dalam satu kalimat...
......."Masa depan adalah milik siapa yang percaya pada keindahan mimpi mereka". Semoga pengalaman saya bisa menjadi inspirasi untuk Anda! :-)

Salam hangat selalu,
dari temanmu...

N.B.: Di bawah adalah beberapa foto perjalanan
saya selama di Korea:

=> http://www.asianbrain.com/korea
=> http://www.asianbrain.com/korea/foto2.php

Nanti kalau saya jalan-jalan lagi, saya kirimin foto-fotonya yang lain ya. Sekedar untuk berbagi pengalaman. Saya paling sering bolak-balik ke Amerika, karena ada bisnis di sana. Kalau mau lihat videonya ada di sini: http://www.youtube.com/AnneAhira

Ditulis oleh: Anne Ahira

Cafe Bisnis Online

Panduan Bisnis Internet:



0 komentar:

Posting Komentar

Panduan Bisnis Internet Untuk Pemula dan Jawara