Pages

Kamis, 20 Oktober 2011

Ciri-ciri Smart Pricing Google Adsense Beserta Cara Mengatasinya

Sebagai seorang publisher Google Adsense tentu Anda pernah mengalami fenomena di mana nilai klik dihargai sangat rendah hingga di bawah $0.05 atau di bawah 5 sen. Jika ini terjadi pada Anda, berarti Anda terkena smart pricing oleh pihak Google adsense. 

Smart pricing adalah sebuah sistem yang menyesuaikan harga per klik. Google sendiri dalam pernyataan resmi di blog adsense mereka menyatakan bahwa smart pricing disebabkan oleh ruginya para advertiser. 

Ciri advertiser rugi adalah pengeklik iklan adsense tidak melakukan aksi apapun, misalnya membeli produk yang ditawarkan, tidak menjadi member, tidak melakukan download, setelah mengklik iklan lalu menekan tombol back atau bahkan langsung menutup halaman, mengunjungi situs advertiser kurang dari 10 detik dll. Perlu kita akui bahwa Google semakin berpengalaman dalam bisnis PPC (paid per click), sehingga mereka mampu memonitor aktivitas para pengeklik iklan.

Berikut adalah beberapa ciri account yang terkena terkena smart pricing.
  • Nilai page CTR sangat rendah hingga di bawah 2%.
  • Rendahnya nilai page eCPM hingga di bawah $5.
  • Karena nilai page eCPM rendah, maka nilai clicks juga rendah hingga kurang dari dari 1 cent per klik. Saya pernah mendapat klik 628 tapi earning yang didapat hanya $4,12.
  • Situs atau blog yang memiliki tema sangat umum, misalnya forum. Situs yang baik untuk adsense adalah situs yang memiliki niche khusus.
  • Usia situs atau blog yang kurang dari 1 tahun. Umumnya situs yang kurang dari 1 tahun belum stabil dan terindeks dengan baik oleh search engine.
  • Rendahnya keyword density. Keyword density adalah presentase antara tampilnya keyword pada isi halaman. Keyword density yang baik adalah antara 3% hingga 7%. Dengan rendahnya keyword density maka script adsense akan melaporkan bahwa situs Anda tidak memiliki niche khusus. Anda bisa cek dengan tools gratis misalnya Submit Express.
Teknik mengatasi smart pricing ada dalam paket belajar adsense. ayo, jangan ragu untuk belajar adsense...

Cafe Bisnis Online

Panduan Bisnis Internet:



0 komentar:

Posting Komentar

Panduan Bisnis Internet Untuk Pemula dan Jawara